Selasa, 20 September 2011

2KA13, What You Need To Know

hai semua, gue pengen share sedikit cerita gue di hari pertama masuk kuliah setelah liburan panjang. hari ini, hari pertama gue masuk kuliah di semester tiga.
ya, gue masuk hari Selasa karena di jadwalnya gak dapet hari Senin. hoki ya hehehe :P

nah sekarang gue pengen cerita sedikit mengenai kesan pertama gue sama temen baru yang bakal terus berjuang sama-sama sampe wisuda nanti (semoga gak kayak mas Alit yang gak kelar-kelar skripsinya yah).

dimulai dari pagi-pagi, gue masuk itu sebenernya jam 7.30 pagi, tapi gue malah baru bangun jam 7 pagi! karena gue sendiri baru tidur jam setengah 3 pagi (keenakan liburan, jadi tidurnya pas jam-jamnya orang sahur). pas gue melek dikit, liat jam, tiba-tiba gue langsung lompat dari tempat tidur dan lari ke meja makan. cari minum, lalu gue buru-buru mandi, makan seperlunya dan langsung berangkat ke kampus.

wew, gue ga sangka, kuliah hari pertama itu udah dikerjain sama kampus tetangga (You-Know-What), arus ke kampus gue diputer-puter sehingga memperlambat gue sampe kampus. paling kesel kalo udah kayak gini nih.. hampir tiap pagi slalu aja begini... akhirnya gue keluar dari Pocin, dan langsung menuju Kelapa Dua. gue kaget banget pas liat macet panjang di jalan Margonda. gue ga habis pikir kalo ke kampus pake mobil kapan sampenya ya (-__-")




yap, sampe kampus jam 8.30 dan gue langsung bergegas ke kelas... awalnya sih, bingung cari-cari muka temen gue kelas 1 dulu, takut salah masuk kelas kan malu juga tuh (-_-").
tapi gue nekatin masuk aja karena gue udah di depan pintu kelas.. sesampainya di kelas, gue bingung, bener-bener bingung. karena udah ada dosen jam pertama, jadi gue langsung duduk di depan aja sembari absen..

selesai dosen matkul pertama, lanjut ke matkul kedua. kali ini matkul softskill.
pas dosennya masuk dan jelasin, memang beda. benar-benar beda softskillnya, gak kayak softskill di kelas 1 yang masuk, kasih materi, absen, jelasin sedikit, lalu keluar. tapi softskill yang ini ada persentasinya juga, perkelompok, dan lain-lain. bagus sih, gak monoton itu-itu aja jadinya. gue emang kaget pada awalnya, sempet kepikir, "wah ribet juga nih softskillnya". tapi setelah gue pikir-pikir lagi, bener juga maksud bu dosennya. jadi maksudnya bu dosen ini menuntut kita agar tidak copas dari blog lain, buat lah dengan kreasi kita sendiri (sok bijak banget kata-kata gue).
gue juga kadang suka ambil informasi juga sih dari Kaskus, tapi dengan tujuan menyebar luaskan informasi, bukan sekedar copas aja dan menuhin blog lho ya... hehehe :)

setelah matkul softskill selesai, kita istirahat. nah gue bener-bener bingung mau kemana. akhirnya temen gue inisiatif ngajak maen billiard di Golden Stick. yaudah gue ikut aja sambil nunggu Adzan Dzuhur.
selesai dari situ, gue ke masjid sebentar, lalu beli makan dan langsung ke kelas berikutnya. pas dosen masuk dan ngejelasin. tiba-tiba gue mengalami musibah! *jengjengjengjeng*
gue ngantuk banget! gue terus berusaha melek, tapi gak bisa. ngantuk banget bener-bener ngantuk, mungkin karena efek dari kurang tidur (yaiyalah, tidur cuma 4 jam). ditambah lagi, cuaca di luar lagi hujan. beeeehhh, bener-bener mendukung buat tidur kan!
ya untungnya sih masih dalam minggu perkenalan, jadi masih agak santai. coba kalo udah masuk materi, bisa ketinggalan pelajaran dong gue.

nah ini nih, jam terakhir. matkul terakhir maksudnya. ngebetein banget! udah nungguin lama-lama, taunya gak dateng-dateng dosennya. tau gitu kan, selesai dosen ke 3 gue langsung pulang trus tidur.
akhirnya sekitar jam 4an, karena hujan juga udah reda, gue dan temen-temen sekelas pada pulang. sesampainya di rumah, gue ngerasa pegel-pegel dan ngantuk berat. langsung tidur dan bangun tidur langsung deh nulis post ini di blog. hehehe :)

cukup sekian cerita pengalaman  hari pertama gue di semester tiga...
ini ceritaku, apa ceritamu? *Bukan promosi lho ya*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar