Rabu, 12 September 2012

[REVIEW] The Cabin In The Woods


The Cabin in the Woods adalah sebuah mind-blowing film yang bergenre horror-thriller garapan Joss Whedon dan Drew Goddard. Kebanyakan mengira mereka mengetahui ceritanya, tetapi nyatanya tidak. The Cabin in the Woods bercerita tentang 5 remaja yang ingin mengasingkan diri dari keramaian, dan ternyata mereka memasuki lingkungan yang dikendalikan dari jarak jauh.
tidak seperti kebanyakan film horror, The Cabin in the Woods menyajikannya dalam bentuk "sindiran", "tribut", "parodi", "cemooh", dan gabungan dari beberapa film horror-thriller. mengapa disebut demikian? jika kita menyimak baik-baik ceritanya, banyak unsur tersembunyi di dalamnya. misalnya seperti "situasi sedang tegang, sebaiknya berpencar", "ada suara, sebaiknya kita ikuti", "ada mantra latin, mari dibaca!", "ada ruangan bawah tanah yang gelap, sebaiknya kita lihat", dan sebagainya. kalimat tersebut adalah bentuk cemoohan, sindiran, tribut, dan parodi dari kebanyakan film horror. ya, horror logic kadang mengherankan.

Pada awal cerita, terlihat sangat membosankan. hingga sekelompok remaja tersebut mulai menemukan ruang bawah tanah yang penuh dengan barang-barang mistis, yang ternyata berkaitan dengan hantu, monster, dan urban creature lainnya yang tersedia di bawah tanah. "they choose their way of death", kata perusahaan yang mengendalikan Cabin tersebut. semuanya berhubungan dengan ritual Ancients God masing-masing keyakinan. seperti di US, Jepang, dan lain-lain.

rating dari saya, 9/10. this is really mind-blown movie.
jika anda melihat banyak komentar mencela, itu berarti mereka tidak mengerti ceritanya. seperti yang di tulis di posternya, "you think you know the story".

berikut trailer:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar