Rabu, 19 Oktober 2011

Resume Kelompok 5: Perubahan Dan Perkembangan Dalam Berorganisasi

Setiap organisasi pasti membutuhkan yang namanya perubahan maupun perkembangan didalam organisasinya. Karena itu bisa membawa dampak baik pada organisasi itu sendiri, baik dari segi efektivitas, kinerja dan struktur organisasi tersebut. Memang tidak dipungkiri, perubahan selalu efek positif. Terkadang bisa membawa dampak buruk dengan adanya perubahan didalam organisasi.

Pengertian dari Perkembangan Organisasi itu sendiri merupakan suatu proses yang meliputi serangkaian perencanaan perubahan yang sistematis yang dilakukan secara terus-menerus oleh suatu organisasi.

Pengembangan organisasi bisa diterapkan kepada tiga jenis manusia.

  • Spesialis individu, maksudnya adalah orang yang ahli disalah satu bidang dalam organisasinya.
  • Kedua, orang yang terkait langsung dilapangan yang telah merasakan kompetensi langsung antara kompetitornya.
  • Ketiga, para manajer yang sudah memiliki ilmu yang lebih tinggi didalam pengembangan organisasi.

Tujuan dari pengembangan organisasi adalah untuk memperbaiki dan meningkatkan fungsi organisasi yang harus diberi perubahan. pengembangan organisasi bertujuan melakukan perubahan. Ada beberapa metode atau teknik yang sering digunakan untuk perubahan dan perkembangan organisasi, salah satunya adalah Team building, merupakan pendekatan yang bertujuan untuk lebih mendalami efektivitas serta rasa puas dari masing - masing individu dalam kelompok kerjanya. Teknik ini sangat membantu meningkatkan kerjasama dalam sebuah tim. Jadi dalam berorganisasi Perubahan sangat diperlukan dalam, peningkatan mutu serta dapat dijadikan sebagai tolak ukur keberhasilan organisasi itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar