Minggu, 03 Oktober 2010

Kotak Dialog Kreasi Sendiri

mungkin ini belum diajarkan, tapi gue nemu caranya pas lagi patroli di Lounge Kaskus.
awalnya, gue cuma patroli di sana, buat cari bahasan-bahasan yang menarik, dan gue emang ngikutin komunitas Kaskus yang tugasnya patroli di sebuah subforum untuk membantu melaporkan thread yang bermasalah.

caranya cukup simpel. copy script code dibawah ini:

done=msgbox("masukan kata-kata",vbYesNo, "masukan kata-kata")

lalu save di notepad dengan extension *.vbs (contoh: Maho.vbs)
nanti akan seperti ini jadinya:
dan kalo di klik, jadinya gini:




ini ga berpengaruh apa-apa, cuma nongolin kotak dialog gitu doang, ga berefek ke yang lain-lain (karena pada dasarnya script yang digunakan hanya untuk membuat kotak perintah seperti ini, bukan buat yang lain-lain).
selain ini, kita juga bisa menghilangkan kotak "yes" dan "no" menjadi "ok" dan "cancel", atau bahkan hanya "ok" saja (baru tau pas iseng ngerubah scriptnya).
caranya, dari code ini:
done=msgbox("masukan kata-kata",vbYesNo, "masukan kata-kata")
 kalian ubah yang font berwarna Cyan dengan kata vbOk (menjadi Ok dan Cancel) atau vbIyaTidak (iseng doang, jadinya cuma 1 kotak jawab: Ok).
contoh: 
cukup sekian, semoga bermanfaat buat kalian. :)
Note: gue ngeshare ini disaat gue belum mengerti cara membuat file seperti ini. jadi nanti saat gue udah ngerti lebih dalam, jangan sepelekan post ini ya. karena bagi gue saat ini udah bisa gini aja udah seneng (maklum, belum ada yang mengajarkan).

Source: KASKUS - Ane mau nembak cewek pake cara ini gan!!!!!! beda dari yang lain.. (*with pict.)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar