Senin, 24 Juni 2013

Man of Steel Review


Man of Steel adalah film garapan Christopher Nolan. Setelah sukses dengan The Dark Knight, Nolan membuat film DC Superhero terbarunya, yaitu Superman. Bercerita tentang masa lampau Clark Kent, bagaimana ia bisa sampai di bumi dan mengapa ia di kirim ke bumi.

Clark Kent atau Kal-El adalah seorang manusia dari planet Krypton. Manusia di planet Krypton adalah tahap evolusi selanjutnya dari manusia di bumi yang mempunyai kemampuan super tergantung dari sumber tata surya pada planet tersebut.

Planet Krypton mengalami krisis ketidakstabilan, membuat datangnya kehancuran pada planet Krypton. General Zod membuat perlawanan dan ingin mengkudeta planet beserta pasukan militernya. Tapi ilmuan Jor-El tidak setuju akan ide Zod, kemudian mencuri genetic codex (sumber genetik untuk kelahiran manusia di Kryton) dan menyatukannya pada bayinya. Jor-El mengirim Kal-El ke bumi demi keselamatannya. General Zod yang dipenjara di Phantom Zone karena perlawanannya, mencari cara agar bisa keluar dengan membuat mesin baru dari bagian pesawatnya. Zod berjanji bahwa akan membawa kembali Kal-El dan mengambil kembali genetic codex agar bisa membuat pasukan baru.

Kal-El yang ditemukan oleh Jonathan dan Marta Kent, kemudian dijadikan anak adopsi oleh mereka dan diberi nama Clark Kent. Clark sering bertanya-tanya mengapa ia kebal mempunyai kekuatan super. Di umurnya yang sudah terbilang dewasa, ia diberitahu oleh Jonathan bahwa sebenarnya ia bukanlah dari bumi.
Clark kemudian menjalani hidupnya seperti manusia biasa, menggunakan kekuatannya hanya untuk menolong orang dari musibah besar. Namun pada suatu ketika, Zod datang ke bumi dan meneror bumi karena sinyal dari salah satu kapal Krypton yang telah terkubur ribuan tahun di Antartika yang diaktifkan oleh Clark.

Man of Steel adalah Superman versi Nolan. Perbedaan yang sangat mencolok pada film ini dibandingkan dengan karakter Superman yang sebenarnya adalah terletak pada kostum, tema, dan sikap Clark. Clark terlihat lebih "dark", seperti Batman pada The Dark Knight. Clark yang juga seharusnya menjaga bumi dari kehancuran, tetapi dalam film ini lebih terlihat "menghancurkan" karena pertarungannya tersebut.

berikut trailernya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar