Rabu, 04 Juli 2012

[REVIEW] The Amazing Spider-Man


10 tahun yang lalu, kita melihat Tobey Maguire mengenakan kostum ketat dengan motif jaring-jaring berwarna biru-murah di layar lebar. kini Sony Pictures memutuskan untuk me re-boot, akhirnya pendatang baru bernama Andrew Garfield yang harus memerankan Spider-Man. Sam Raimi adalah sutradara dari 3 film Spiderman versi Tobey Maguire juga digantikan oleh Marc Webb. Versi terbaru kisah petualangan Spider-Man kali ini kembali menceritakan tentang awal mula superhero tersebut. Jika kamu sudah pernah menonton Spider-Man versi Sam Raimi), kamu akan menyadarai banyak kesamaan dengan dengan versi terbaru ini. inti ceritanya tetap sama.


Yang berbeda disini adalah bagaimana kekuatan utama film ini terletak pada karakterisasi Peter Parker itu sendiri. Menurut Garfield berhasil memerankan Peter Parker dan membuat Peter Parker versinya sendiri, yang tentunya lebih mendekati versi komiknya.

Sebelumnya saya minta maaf atas kesalahan informasi yang saya tuangkan dalam bentuk tweet di twitter saya. sebelumnya saya mengatakan bahwa film The Amazing Spider-Man kali ini bukanlah versi asli Marvel atau sisi yang menyimpang. tapi setelah saya membaca banyak review di forum dan komunitas, ternyata justru 3 terdahulunya lah yang menyimpang.

beberapa statement saya yang harus diralat:

  1. Ini bukan reboot. harusnya saya bilang ini versi reboot
  2. Cerita original lebih ke tiga terdahulu. harusnya saya bilang sebaliknya.
  3. Kok ada logo Marvel di awal film, mungkin PHnya beli hak cipta. harusnya saya menyadari kalau ini yang originalnya.

dan dibawah ini beberapa fakta tentang perbedaan 3 terdahulunya dan yang terbaru:
  1. NamaSpider-Man dan The Amazing Spider-Man.
  2. Jaring. pada Spider-Man jaringnya tidak menggunakan alat. sedangkan pada The Amazing Spider-Man menggunakan alat (sama seperti komik).
  3. Pacar. pada Spider-Man ceritanya langsung disorot tentang hubungan Peter dengan Mary Jane, sedangkan di komik (dan film terbaru) awal mulanya dengan Gwen Stacy lalu setelah itu baru ke Mary  Jane.
  4. Humor. Spidey di komik lebih dikenal dengan sosok yang humoris dan suka nge-troll (9gaggers pasti tau ini). di The Amazing Spider-Man kita akan melihat dimana Spidey 'bertingkah' saat menangkap penjahat. tetapi kita tidak mendapati karakter tersebut di Spider-Man.
  5. After Credit Scene. sepengetahuan saya, setiap film Marvel selalu mempunyai After Credit Scene yang dimana mengarah kepada petunjuk untuk sekuel berikutnya. tetapi saya tidak menemukannya di 3 film yang terdahulu.


Review panjang kali ini special saya buat panjang, karena memang saya menyukai film ini dan saya ingin memberitahu yang sebenarnya tentang film Spider-Man yang kontroversial (karena dibuat versi ini dan 3 terdahulunya).
rate dari saya: 9/10 untuk keseluruhan.

Trailer:

6 komentar:

  1. Stanle muncul kok gan di perpustakaan pas lagi mainin musik...

    BalasHapus
  2. After Credit juga ada kok di TASM... wah buru2 pulang sih agan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba disimak lagi kata-kata saya diatas, yang saya maksud bukan di The Amazing Spider-Man, tapi si Spider-Man 1,2,3.

      Hapus
  3. Byyy, kan di film ini (TAS) ada cewek yang nanyain ke parker "Eh poto lo bagus2, besok jumat lo bisa gak motoin mobil pacar gue, dia mau ulang tahun soalnya" Nah, cewek yg nanyain itu kira2 si Mary Jane bukannya? Pacar Mary Jane suka sama mobil kan? (menurut spider 1 yg dulu) Huahahah ^^v

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah gak tau, belom ada clue. kita liat aja sekuelnya nanti. :D

      Hapus