Minggu, 01 April 2012

Curahan Hatiku Untuk Tuhanku



Hari ini, 1 April 2012. bertepatan dengan hari April MOP, dimana orang - orang merayakannya dengan membuat lelucon yang tidak bisa dengan tujuan bersenang - senang.
tapi aku berbeda. yang aku alami ini berbeda. ini bukan lelucon, tetapi musibah bagiku. atau ini hanya lelucon April MOP dari Tuhanku? mungkin saja, karena Ialah yang bisa melakukan ini secara bersamaan.


1 April 2012. tanggal yang seharusnya membuatku bersenang - senang. tetapi aku malah mendapatkan beban pikiran yang berlebih. semua bermula dari tanggal 30. dimana aku ingin menjual handphone gengamku karena aku sudah bosan dan capek untuk selalu 'ngecharge' baterainya. seharusnya malam itu aku pulang dengan membawa segepok uang hasil menjual, tetapi tidak. calon pembeli tersebut membatalkannya saat kita ketemuan. yang tidak aku duga, saat aku hendak 'membackup' data pada handphoneku, yang aku dapat adalah laptopku rusak, tidak mau menyala. disamping itu, ada tugas kuliah yang aku harus posting di blog ini. ya Tuhan, kenapa harus berbarengan? ini malah mempersulit aku. menambah beban pikiranku. tetapi aku berusaha menyeimbangkannya. walaupun itu menjadi beban pikiran yang membuatku tidak tenang, aku terus berusaha untuk tenang.

hari itu aku lalu dengan berat hati. setelah mengetahui aku tidak jadi membawa uang hasil jual handphone, sekarang aku didapati sedang bermasalah dengan alat yang menemaniku sehari - hari. ya, ia adalah laptopku. semua data - data pentingku ada padanya. hari Sabtu, aku mencoba menghubungi teman - temanku, mungkin saja mereka bisa membantu aku. tapi ternyata mereka semua tidak bisa menolongku saat itu. dan seharusnya aku juga bertemu dengan calon buyer 'handphone' yang aku mau jual. tapi tiba - tiba dia membatalkkannya di pagi hari. maka aku lalu hari Sabtu tanggal 31 ini dengan berat hati, sama seperti hari sebelumnya.

dengan bangun di tanggal 1 ini, aku harap beberapa masalahku bisa selesai semua. atau setidaknya berkurang. tetapi tidak. malah justru masalahku bertambah!
ya Tuhan, salahku apa? kenapa harus terjadi? itulah kata - kata yang selalu terlintas di pikiranku.
hari ini aku berencana untuk ke rumah temanku, yang dulu pernah membantuku servis laptop. dengan harapan, laptopku bisa benar lagi. dan sorenya aku ke gerai operator **3 untuk mengaktifkan kartu ku yang tidak sengaja terlewat masa tenggang.

dan apa yang aku dapat? ternyata saat di cek, laptopku rusak di hard disknya. terjadi koslet sehingga tidak mau nyala. haduh, gimana nasib file - file dan dokumen penting lainnya di dalamnya? aku sangat cemas saat mengetahui itu. ditambah lagi, saat malamnya aku datang ke gerai operator untuk mengaktifkan kartuku, yang aku dapat malah berita buruk. operator gerai tersebut bilang, bahwa kartuku tidak bisa diaktifkan kembali. padahal, cuma kelewat masa tenggang baru 4 hari. so close :(

ya Tuhan, kenapa masalah ini datang bersamaan? apakah ini lelucon yang engkau berikan kepadaku?
apa salahku ya Tuhan? kenapa semua ini bisa terjadi?

apa yang engkau inginkan dariku ya Allah? apa maksud dari semua ini? aku yakin, dibalik semua peristiwa ini pasti ada maknanya untukku.

sepanjang yang aku tangkap, apakah engkau ingin hambamu ini untuk "melihat dunia" dengan menutup segala sesuatu yang berkemungkinan untuk membuatku melakukan kebiasaan sehari - hariku?

dengan membuat rusak laptopku, itu berarti aku tidak bisa menggunakannya untuk mengakses internet, kebiasaan rutinitasku sehari - hari.
dengan membuat aku bosan dengan handphone genggamku sendiri hingga ingin menjualnya, itu berarti membuat aku jauh dari jangkauan internet juga.
dengan membuat nomor handphone lamaku hangus, itu berarti membuatku kehilangan komunikasi dengan orang - orang sekitarku.
dengan membuat ku gagal bertransaksi 3x terus menerus, itu berarti membuatku berfikiran bahwa aku tidak pantas menjual barang lewat dunia maya?

semua berhubungan dengan dunia maya, apakah ini berarti aku harus lebih fokus ke dunia nyata?
jika itu memang tujuanmu ya Allah, maka pintaku hanya satu ya Allah. berikanlah padaku orang yang selama ini aku kasihi, yang kini sedang bersama orang lain. karena hanya bersama dia, aku bisa melupakan kegiatanku di dunia maya. aku akan berjuang untuknya.

ya Tuhan, ini adalah curahan hatiku untukMu yang aku publikasikan. karena aku tidak tau, harus bercerita kemana lagi.

Tertanda, Aby Haryo P.
Hamba Allah.

1 komentar:

  1. Tuhan tidak pernah Salah, dan jangan lah menyalahkan diri Sendiri bila mendapatkan suatu masalah atau di anggap masalah. Semua manusia punya masalah, tinggal bagaimana menyikapinya. Terima dengan ihklas (Om Yan kok gampang bicara Ihklas yah ) Benar, ikhlaskan saja, toh dengan memikirkan dan membebani Tubuh ini dengan masalah yang sudah terjadi dan berlalu itu apakah dapat mengembalikan menjadi normal spt sedia kala..? Tentu tidak. Kenapa Kaca spion di Mobil itu dibuat lebih kecil dari pada KAca depan. Agar kita bisa lebih luas menatap arah dan tujuan yang sebenarnya. Dan menatap kaca spion yang kecil itu boleh dan hanya sesaat. Takdir tidak dapat di Rubah, dan nasib tergantung dari upaya dan usaha kita. Jika nasib dan takdir tidak dapat diubah maka orang sukses akan sukses terus, orang gagal akan gagal terus. Tapi kenyataannya apa yang kita lihat, begitu banyak orang yang sukses menjadi gagal, dan sebaliknya orang yang awalnya dicap gagal pun akhirnya mencapai kesuksesan. Kenapa bisa begitu, ini karena nasib bisa diubah. Bukan merupakan sesuatu yang kekal.:)

    BalasHapus